Tebar Quran Tetap Dilaksanakan Meski Pandemi

Menyambut bulan suci Ramadan ditengah wabah Covid-19, tidak membuat patah semangat Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung untuk melaksanakan program. Diberi tema “Tebar 2500 Al Quran dan 2500 Iqro” program reguler DT Peduli ini berhasil meningkatkan taraf pendidikan masyarakat di berbagai pelosok negeri.

Kabag Program DT Peduli Bandung, Edwar Suhendar mengatakan, semangat menyebarkan mushaf al-Quran akan terus ada dalam setiap program DT Peduli. Menurutnya, indikator dalam program tersebut adalah bagaimana meningkatkan minat dan keimanan sesorang melalui baca Quran.

“Semangat DT Peduli untuk menebarkan Al-Quran harus tetap dirawat apa pun keadaanya. Seperti saat ini, Covid tidak menghalangi kami untuk terus melangkah membangun kemuliaan Allah SWT melalui Quran,” katanya, dihubungi via media daring, Selasa (14/4).

Nantinya, dari 2.500 al-Quran dan Iqro, lanjut Edu, akan disebarkan ke seluruh pelosok dan desa-desa yang masih minim pengmbangan ilmu Quran. Edu menyebutkan, program tebar Al-Quran ini tidak hanya menyebarkan Quran saja, namun juga akan dibekali seorang tahfid atau ustaz di wilayah yang masih belum berkembang.

“Kami akan sediakan relawan, atau ustaz yang akan memberikan pemahaman tentang Quran di desa-desa atau wilayah yang masih minim pengembangan al-Quran,” jelasnya.

Bagi sahabat-sahabat yang ingin menjadi mitra tebar al-Quran bisa mengisi formulir pendaftaran melalui link yang tersedia di bawah ini. Konfirmasi Pendaftaran melalui WA: 0813-1408-2121. Batas waktu pendaftaran, 18 April 2020. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *