Tebar Quran DT Peduli bagi Peternak Binaan DTM

Beberapa pekan ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli telah melakukan kegiatan Tebar Quran. Salah satunya bekerja sama dengan Lembaga DT Berdaya yang dipercaya sebagai mitra pelaksanaan Tebar Quran ke beberapa peternak binaan Program Desa Ternak Mandiri (DTM).

Bambang Aji, Manager Program DTM mengatakan, al-Quran dan Iqro dibagikan kepada peternak binaan yang menurut DT Peduli masuk dalam kategori mustahik. Tebar Quran dilakukan di tujuh wilayah binaan DTM, yakni Cisarua Lembang, Dago, Cicalengka, Pangalengan, Sindangkerta, Solokan Jeruk, dan Bojong soang. Sebanyak 100 al-Quran dibagikan ke setiap wilayah tersebut.

“Ketika kita membagikan kepada para mustahik, mereka sangat antusias sekali dan mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli dan para donatur. Dari al-Quran tersebut masyarakat bisa dimanfaatkan untuk tadarus pada Bulan Ramadan ini dan bulan-bulan seterusnya,” katanya pada Rabu (15/5).

Menurutnya dengan adanya pembagian quran, masyarakat bisa terpicu untuk senantiasa membaca al-Quran. Karena pada dasarnya Quran adalah sumber pedoman agar senantiasa dekat dengan Allah SWT. Karena ada di beberapa daerah, kondisi Quran yang berada masjidnya sudah usang, bahkan berdebu. Terkadang juga ada beberapa masjid yang belum mempunyai al-Quran. Oleh karena itu, al-Quran yang dibagikan DT Peduli bisa dimanfaatkan.

“Alhamdulillah semoga program ini bisa terus menjadi program rutin yang dilakukan DT Peduli untuk para mustahik, khususnya peternak binaan DTM. Karena dengan adanya program ini peternak binaan DTM harus senantiasa membaca al-Quran, walaupun sibuk mengurus domba,” ujarnya. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *