Teh Ninih Ungkap Pentingnya Pendidikan bagi Anak Usia Dini

Pendidikan merupakan hal penting dan berpengaruh bagi kemajuan sebuah bangsa. Sebuah negara tidak akan berkembang bahkan maju jika masyarakatnya tidak menjalani proses pendidikan. Maka dari itu, pendidikan sejak dini merupakan sebuah pembelajaran bagi anak-anak. Adanya pendidikan, anak-anak dapat mengetahui dan memahamai hal-hal baru, seperti, Sejarah Islam, cara berperilaku yang baik, dan berkarakter BAKU (Baik dan Kuat).

Taman Kanak-Kanak (TK) Khas Daarut Tauhiid (DT) mempunyai beberapa metode yang berbeda. Cara pembelajaran yang diterapkannya, yaitu tauhid, kebiasaan ibadah, Karakter BAKU (Baik dan Kuat), cinta al-Quran, dan akademik. Selain para pendidik yang harus memiliki skills, ada juga peran orangtua dalam mendidik anak.

Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih), mengatakan, pendidikan sejak dini sangat penting dilakukan, terutama pengajarnya harus mempunyai ketulusan dalam pengajaran. Ke depannya ini merupakan tanggunjawab orang tua untuk terus support anak-anaknya, dan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Apalagi pendidikan terhadap anak-anak TK Khas DT, harus terus semakin kenal dengan Allah, mempunyai akhlak mulia, dan menjadi anak-anak yang berbakat. Peran orangtua juga sangat dibutuhkan, karena tidak selamanya anak-anak berada dalam pengawasan pendidik TK Khas DT. Jadi, ketika mereka kembali ke rumahnya masing-masing, tetap peran orangtua yang harus di utamakan,” paparnya.

Pembelajaran yang ditanamkan di TK Khas DT adalah memadukan kurikulum kedinasan, dengan kurikulum khas Pesantren DT. Karakter BAKU (baik dan kuat) merupakan materi khas yang ditanamkan kepada santri di  TK Khas DT. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *