Jamaah Rasakan Sejuk Saat Berada di DT

Pondok Pesantren (ponpes) Daarut Tauhiid (DT) selalu memberikan kesan menarik bagi jamaah yang beribadah di Masjid DT. Bersih dan nyaman itulah yang diutamakan para pengurus yang ada di Pesantren DT. Bahkan baru-baru ini, Pimpinan Ponpes DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengintruksikan untuk membuat kawasan pesantren bersih, nyaman dan indah, seperti di daerah Swiss.

Alhamdulillah setelah melakukan tugas di Negara Swiss banyak inspirasi hadir, terutama untuk memajukan pesantren ini. Salah satu yang mencolok adalah keindahannya. Pesantren ini sudah bersih, namun harus ditambah kembali tanaman untuk memberikan kesejukan bagi jamaah. Kawasan yang indah bisa membuat jamaah semakin betah dan banyak berkunjung ke DT,” ujar Aa Gym pada Senin (24/6).

Menurutnya, menjaga kebersihan itu sangat penting. Adanya fasilitas yang baik, maka harus dijaga dengan Program BRTT (bersih, rapih, tertib, dan teratur. Indra, salah seorang jamaah yang berasal dari Kopo mengatakan, area pesantren ini sangat bersih dan nyaman. Apalagi ketika melaksanakan salat di Masjid DT, jamaahnya penuh, dan berlomba-lomba untuk beribadah di barisan paling depan.

“Yang saya lihat dari pesantren ini adalah orang-orang yang sangat ramah. Kesejukan terasa, apalagi melihat Masjid DT. Ketika di dalam masjid juga banyak tanaman yang dihadirkan. Kemudian area depan masjid membuat kesan indah, sehingga tak heran banyak orang-orang melakukan swafoto dikawasan tersebut,” katanya.  (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *