Tingkatkan Kompetensi, STAI DT Ikuti Pelatihan Pengembangan Kelembagaan

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT) pada Selasa (17/11) mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan kelembagaan berbasis riset yang diselenggarakan Kementerian Agama di Hotel Holiday Inn Jakarta. Kegiatan dihadiri seluruh operator pangkalan data pendidikan tinggi PTKIN dan PTKIS seluruh Indonesia.

Informasi ini disampaikan oleh Agus Madriadi, Penanggung Jawab Pangkalan Data Pendidikan Tinggi STAI DT. Agus melanjutkan, kegiatan ini amatlah positif manfaatnya dan sangat ditunggu-tunggu para operator, terutama untuk menunjang dan meningkatkan kompetensi operator PDDikti. Manfaatnya, perguruan tinggi dapat menyajikan data dalam kelengkapan administrasi lembaga dengan baik dan sesuai regulasi.

Di kesempatan yang sama, Muhammad Adib Abdushomad, Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Dit. PTKI menyampaikan bahwa STAI DT harus mulai merencanakan target pengembangan perguruan tinggi.

“Harapan STAI DT kelak bisa menjadi institut bahkan universitas untuk bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” ujar Muhammad.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, STAI DT kini mempersiapkan Kabin Akreditasi yang dirancang oleh seluruh stakeholder, terutama bidang administrasi yang memang secara khusus untuk persiapan akreditasi STAI DT menuju status perguruan tinggi pada 2022. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *