STAI DT Terima Visitasi dari Kopertais

Pada Rabu (4/11), bertempat di Aula SMK DTBS dilaksanakan visitasi dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat untuk STAI Daarut Tauhiid (DT) Bandung. Agenda bertujuan untuk monitoring dan evaluasi dari pelaksanaan program perkuliahan yang sudah bergulir sejak diturunkannya Keputusan Menteri Agama (KMA) N0. 115 bulan Februari 2020.

Mulyadi Alfadhil, Ketua STAI DT menyatakan sekolah tinggi di DT ini secara resmi menjadi perguruan tinggi di bawah naungan PTKIS (Perguruan Tinggi Kampus Islam Swasta), dan di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Mulyadi melanjutkan dari pihak Kopertais memonitoring kepastian berjalannya program yang direncanakan. Dari kegiatan tersebut, STAI DT dinyatakan layak untuk terus menggulirkan program sekolah tinggi yang sedang berjalan, sekaligus mendapat arahan untuk persiapan menuju Akreditasi Sekolah Tinggi Agama Islam yang berstandar Nasional berdasarkan BAN PT dalam jangka waktu 2 tahun kedapan atau tepatnya pada tahun 2022.

Hal lainnya sambung Ketua STAI, adanya pemaparan bagaimana peran dan fungsi dari kurikulum dan tata kelola serta dosen dan berbagai aturan lainnya sehingga peran dan fungsi dosen lebih optimal. Tambahan lainnya adalah monitoring terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yang secara bertahap sudah berjalan yang mencakup pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Ada pun untuk yang bertindak sebagai Visitor yaitu Fisher Zulkarnain, Assisten Nasihudin dan serta pendamping Muhammad Abduh. Dari STAI sendiri lengkap semua manajemen ikut terlibat dan beberapa perwakilan dosen. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *