Workshop Pra Nikah Isi Pekan Kedua Milad DT

Memasuki pekan kedua rangkaian Milad Daarut Tauhiid (DT) ke 29, sinergi antar lembaga yang ada di DT semakin solid. Berkah Mulia Abadi (BMA) salah satu lembaga di DT, mengambil peran di pekan kedua dengan menggelar Workshop Pra Nikah dengan Tema ‘Otw Nikah Berkah’.

Ketua Panitia, Ayu Anggadita mengatakan, Workshop Pra Nikah merupakan sebuah kegiatan yang penuh dengan edukasi tentang nikah syariah. Ayu melanjutkan, para peserta akan diarahkan menyiapkan konsep pernikahan. Mulai dari dekorasi, pakaian, halalnya makanan, sampai ke penggunaan gedung yang merupakan aset wakaf.

“Kita ingin memberikan edukasi dan pemahaman, bahwa nikah itu mudah dan gak ribet, kita coba perluas lagi sosialisasi pernikahan syariah itu seperti apa, bagaimana, dan apa saja yang perlu dipersiapkan, tanpa mengurangi esensi nikah tersebut,” katanya saat ditemui di Kantin Belia Food, Rabu (13/11).

Selain Workshop, dalam kegiatan tersebut juga akan ada launching Belia Wedding. Menurutnya, launching tersebut, merupakan sebuah bukti bahwa di DT betul-betul ingin mempersiapkan calon-calon pengantin yang tidak lepas dari syariat islam.

“Kita juga akan launching Belia Wedding, ini merupakan produk dari BMA untuk menjawab kebutuhan pernikahan, baik untuk Santri Karya atau untuk masyarakat umum, launching ini juga mengukuhkan bahwa DT betul-betul menjungjung syariat islam sampai pada pernikahan,” bebernya.

Sejauh ini, lanjutnya, peserta yang sudah mengisi form sudah menginjak angka 540. Antusias tersebut, kata Ayu memaksa panitia untuk memindahkan kegiatan ke Dome Sentral Lima, sekaligus memperpanjang tanggal pendaftaran sampai pada 17 November 2019.

“Alhamdulilah, sampai hari ini untuk peserta sudah lebih 540 peserta lebih, yang sudah berbayar 333 orang. Awalnya lokasi di Daarul Hajj dengan kapasitas 300, tapi pas pembukaan formulir ternyata membludak dan akhirnya kita pindahkan ke Dome Sentral Lima,” katanya.

Nantinya, Workshop tersebut akan di bagi menjadi lima sesi dengan pemateri yang mempuni dan menarik. “Sesi pertama, perkenalan BMA dan BMT, sesi kedua Talkshow Milenial, sesi ketiga Bedah Buku, sesi keempat tausiyah, sesi kelima motivasi nikah impian,” kata Ayu.

Bagi sahabat yang ingin mengikuti acara tersebut, bisa menghubungi nomor 081379223611 (Sahar) atau bisa cek di website DT http://www.daaruttauhiid.org/milad/. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *