Melalui Telepon, Aa Gym Sampaikan Nasihat untuk Generasi Muda

Tidak dapat hadir secara langsung pada Acara Seminar Millenial Baper! Resolusi 2020’ di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung pada Sabtu (28/12), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyapa pemateri, yakni Muhammad Elvandi (Kang El), dan Sherly Annavita, juga para peserta yang hadir. Pada kesempatan tersebut, Aa Gym menyampaikan, bahwa hidup di zaman apa pun, seorang muslim haruslah memiliki akhlak yang mulia.

“Rasulullah saw diutus ke bumi untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak. Beliau saw bersimbah air mata, keringat, bahkan darah. Berjuang siang malam tiada henti, agar umat manusia ini memiliki kesempurnaan akhlak, agar umat manusia ini memiliki akhlak yang mulia.
Siapa umat islam yang paling benar pemahaman islamnya? Ia adalah yang memiliki akhlak mulia,” tutur Aa Gym.

Menurutnya, seseorang yang ibadahnya baik, akan tampak dari akhlaknya. “Ada dua yang utama. Satu, kepada pencipta benar-benar kokoh tauhidnya. Laa ilaa ha illalah, tidak menuhankan apapu dan siapapun, kecuali kepada Allah semata. Dua, kepada ciptaan Allah, membawa rahmatan lil ‘alamiin. Bukan hanya kepada sesama umat islam, tapi pada seisi alam,” katanya.

Aa Gym menjelaskan, jika dihati sudah menuhankan pangkat, jabatan, popularitas dan lain-lain, hatinya tidak akan bersih, tidak akan tenang. Raut wajah, tutur kata, tidak akan menentramkan siapapun. Mengapa tidak tentram? Karena Allah mencabut sakinah dihati orang yang menuhankan selain Dia.

“Mudah-mudahan Allah memberi keyakina. Zaman apa pun milik Allah, dalam kekuasaan Allah. Orang yang mulia, ialah yang bertakwa, dengan ciri memiliki akhlak mulia. Semoga ada hikmahnya. Semoga Allah mengumpulkan kita dalam keadaan mulia, wafat husnul khatimah, kembali berkumpul di surga-Nya,” pungkasnya. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *