Ekspedisi Kars Citatah serta penanaman 5000 Bibit Pohon bersama SSG DT

Daaruttauhiid.org – Sabtu-Ahad (19-20 Januari 2019) sebanyak 58 orang Santri Siap Guna (SSG) dan peserta dari masyarakat  umum melaksanakan kegiatan pendakian gunung Bendera dan penanaman sebanyak 5.000 bibit pohon di Gunung Bendera Kampung Pojok Desa Jayamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Sebelum pendakian semua peserta kumpul di stasiun padalarang sabtu pukul 11.0 Wib untuk koordinasi pendakian dan hal lain yang perlu diketahui peserta.

Bibit pohon sebanyak 5000 yang terdiri dari tanaman pohon Akasia, Mindy, Trembesi, Sirsak, Jati, Mahoni,  Lengkeng, Jambu, yang merupakan sumbangan dari Dinas BPDAS Cimanuk Citanduy. Bibit pohon telah di angkut lebih dulu dari Puwakarta dan sekarang di simpan sementara di  basecamp pendakian gunung Bendera. Agenda selain penanaman  pohon, juga diadakan qiyam dengan imam Ricki Chandra Hidayatullah (richan) Santri Siap Guna (SSG) angkatan 34, pembersihan area gunung ( BRTT), Ekspedisi kars citatah (dari gunung bendera, gunung pabeasan dan finish di gunung Hawu).

Selain pendakian dan penanaman pohon di gunung bendera  kegiatan ini juga ber tujuan yaitu :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta semangat dalam berkhidmat.
  2. Menjadi bagian dalam menjaga kelestarian dan kebersihan alam sekitar tempat kegiatan.
  3. Menjadi jembatan dakwah antara Santri Siap Guna Daarut Tauhiid dan masyarakat area Gunung Bendera.
  4. Meningkatkan ukhuwah antar anggota dan keluarga besar Santri Siap Guna Daarut Tauhiid

Kegiatan penanaman dimaksimalkan di hari Ahad 20 Januari 2019 dengan dibantu oleh warga masyarakat, karang taruna, komunitas di padalarang dan pendaki lokal yang juga ada diseputaran gunung Bendera di hari itu.  Semua peserta hari Ahad tanggal 20 Januari 2019 turun dan kembali  berkumpul di Stasion kereta Padalarang  untuk kembali ke tempat masing-masing.(SSGDT)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *