Aa Gym Hadiri Khataman Al-Qur’an Tim Pesantren Daarut Tauhiid

Bandung – Lembaga Pesantren Daarut Tauhiid secara rutin mengadakan acara khataman Al-Qur’an bersama yang diikuti oleh seluruh anggota tim di Lembaga Pesantren. Mulai dari Staf, Pendamping Santri (Musyrif/ah), PJ Program, Kepala Bagian hingga Pimpinan senantiasa turut hadir dalam acara rutinan tersebut.

Tujuan utama diadakannya acara ini tentunya untuk meningkatkan nilai ruhiyah dan mengharapkan keberkahan serta Ridha dari Allah dalam segala aktivitas yang dijalankan, khususnya di Lembaga Pesantren.

Dengan adanya acara khataman rutin ini tentunya menjadi salah satu sarana ajang silaturahim dan penguatan diantara anggota tim di Lembaga Pesantren Daarut Tauhiid meskipun dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.

Didalamnya ada pula penyampaian tausiyah dari tim Asatidz dan arahan-arahan sekaligus motivasi dari Pimpinan Lembaga Pesantren Daarut Tauhiid.

Pada acara khataman lalu pada hari, Senin (5/7), dihadiri oleh Pembina Yayasan Daarut Tauhiid KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) secara virtual. Dalam kesempatan tersebut Aa Gym juga memberikan

“Memang yang paling berbahaya itu adalah waktu luang, dalam waktu luang yang tidak memiliki target kecenderungannya dilakukan hal yang sia-sia. Waktu jeda (luang) harus dijadikan moment untuk evaluasi diri”, pesan Aa Gym.

“Harus serius mengenal Allah, karena perjalanan hidup ini adalah perjalanan untuk mengenal Allah. Belajar kepada guru yang yakin kepada Allah setelah itu riyadoh. Riyadoh dalam membersihkan hati. Ada dua riyadoh kunci, yaitu riyadoh ikhlas & tawakal dan riyadoh rohmah atau kasih sayang”, lanjutnya.

Dipenghujung acara Aa Gym pun senantiasa mengingatkan tim Pesantren untuk tetap menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat situasi masih dalam masa pandemi. (Adam)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *