Santri Eco Pesantren DT Gelar Khataman Quran

Udara yang sejuk disertai rintikan gerimis pada siang hari, menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat doa kepada Allah SWT. Seperti yang dilakukan oleh puluhan Santri Tahfiz Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) yang menambah kesejukan suasana, dengan melantunkan ayat suci al-Quran.

Selasa (6/3), puluhan santri tersebut menggelar acara khataman al-Quran di Masjid Rahmatan Lil’alamin. Acara tersebut digelar dalam rangka mendoakan salah seorang guru, yakni Ustaz Maulana Yusuf dan Ustazah Ghaitsa Zahira Sofa, menantu dan putri dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Mereka berdua sedang menuntut ilmu di Negara Yaman, sekaligus menanti kelahiran putra kedua.

Jufri Junaidi, salah seorang guru Tahfiz Eco Pesantren DT menuturkan, acara khataman Quran ini dilakukan atas intruksi Ustaz Sigit Bayu Anggoro, Kepala Unit BQ DT,. Santri yang ikut serta berjumlah 43 orang, dan mudaris (guru tahfiz) sebanyak empat orang. Acara khataman ini juga bertujuan untuk mendoakan saudara muslim di dunia, khususnya di Ghouta (Syiria), dan Palestina.

“Setiap asrama mengadakan doa dan khataman al-Quran dengan seluruh santrinya, untuk mendoakan saudara muslimin di seluruh penjuru dunia. Terutama untuk saudara-saudara kita Syiria (ghouta) dan Palestina. Khususnya untuk Ustaz Maulana Yusuf dan keluarga yang tengah belajar dan menunggu kelahiran buah hati tercinta,” kata Ustaz Sigit.
Khataman Quran dimulai sejak pukul 13.58 WIB. “Setelah khataman ditutup dengan doa, dan donasi untuk saudara-saudara kita di Ghouta. Donasi akan dikumpulkan saat koordinasi tim BQ DT pada Kamis (8/3) insya Allah,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *