Jelang Akhir Tahun, DT Adakan Khataman Quran

Selama masa pandemi, setiap Jumat pagi rutin diadakan kajian khusus santri karya (karyawan) DT via daring. Namun pada Jumat (18/12) ada suasana berbeda, yakni kajian diawali dengan kegiatan khataman al-Quran sebagai penutup akhir tahun 2020.

Kepala Sekretariat Yayasan DT Cucu Hidayat mengapresiasi santri karya yang mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, selain kinerja dalam bekerja selalu ditingkatkan, amal ibadah pun tidak boleh dilupakan.

“Harapannya agar tahun mendatang santri karya DT bisa lebih istiqamah dalam membaca al-Quran dengan target minimal 1 day 1 juz secara konsisten. Semoga kita tergolong orang yang mencintai Quran dan mendapatkan syafaatnya di akhirat nanti,” ujar Cucu.

Sekretariat Yayasan sebagai penyelenggara kegiatan bekerja sama dengan Lajnah Syariah DT. Setiap santri karya diamanahi menyelesaikan bacaan al-Quran yang telah dipilih atau ditentukan sebelumnya. Menjelang kajian, dimulai khataman Quran yang dipimpin oleh Ustaz Dadan Hamdani.

Setelah khataman, dilanjutkan dengan kajian dari Ustaz Mulyadi Alfadhil. Menurutnya kegiatan khataman Quran di akhir tahun 2020 ini sesuatu yang sangat baik.

“Di penutup tahun kali ini dengan khataman al-Quran semoga menjadi jalan berkah untuk pesantren kita, serta berkah di setiap yang kita kerjakan. Kita juga harus siap akan tantangan baru di tahun depan, dan sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” kata Mulyadi. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *