Aa Gym Himbau Masyarakat Tidak Pulang Kampung

Meningkatnya penularan Covid-19 di tanah air membuat pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan. Salah satunya larangan untuk mudik atau pulang kampung. Apalagi bagi masyarakat daerah yang ada di Ibu Kota Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Selain pemerintah, berbagai lembaga pun ikut menginstruksikan hal serupa. Daarut Tauhiid (DT) juga menyosialisasikan larangan tersebut. Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui pesan suara dan video singkat yang disebar ke berbagai media sosial dan kanal Youtube membahas larangan untuk pulang kampung.

Aa Gym menghimbau masyarakat yang tinggal di Jakarta untuk tidak mudik saat pandemi virus Corona.  Dalam video itu, Aa Gym mengajak untuk memperlihatkan rasa sayang kepada istri dan anak.

“Saudara-saudara saya yang disayangi, warga Jakarta khususnya, seperti kita maklumi Jakarta adalah episentrum dari penyebaran virus Corona ini. Maka, dimohon kepada warga Jakarta untuk tidak mudik,” kata Aa Gym, Senin (30/3).

Aa Gym memberikan penjelasan bahwa tidak ada yang mengetahui siapa pembawa penyakit. Hal itu jelas sangat membahayakan karena penyebarannya jadi sulit diketahui.

“Kalau seandainya sanak saudara kita yang membawa virus tersebut, maka itu tidak hanya membahayakan kita sebagai anggota keluarga, tapi membahayakan warga seluruh desa,” jelasnya.

Aa Gym menyebutkan karena Jakarta merupakan episentrum penyebaran Covid-19, maka pelarangan mudik sementara merupakan jalan terbaik untuk memutus rantai penyebaran.

“Jangan sampai mereka akan membawa musibah bagi orangtua dan menjadi bencana bagi keluarga, sehingga menjadi petaka bagi lingkungannya. Naudzubillah min dzalik,” ungkapnya.

Selain itu, pimpinan Pondok Pesantren DT ini juga menyampaikan, akan ada waktu yang tepat sesudah semua masalah Corona ini berlalu, sehingga bisa mudik dalam keadaan membawa keberkahan. Mudah-mudahan Allah melindungi semuanya dan segera mengambil wabah ini.

“Mudah-mudahan gigih untuk tidak mudik dicatat menjadi amal saleh yang dibalas Allah dengan ganjaran sempurna. Aamiin ya Rabbal Alamin,” kata Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *