Disiplin Bantu Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Jumlah penyebaran Covid-19 semakin meningkat di Indonesia. Berbagai upaya sedang dilakukan pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah, juga lembaga terkait. Bahkan, kebijakan untuk mengkarantina wilayah pun menjadi pilihan demi terputusnya mata rantai penyebaran covid 19.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam video tausiahnya mengatakan, salah satu cara ampuh memutus mata rantai penyebaran virus covis 19 adalah dengan menerapkan kadar kedisiplinan yang tinggi pada masing-masing diri.

Pasalnya, Aa menyebut virus ini menular dari sesuatu yang acap kali dilakukan seperti, bersin, batuk atau bicara. Karena hal tersebut, Aa menekankan Masyarakat luas untuk segera mendisplinkan diri agar tidak tertular virus tersebut.

“Hanya dengan disiplin kita mampu untuk menghadapi penyebaran virus ini, tentunya dibarengi dengan niat yang tulus dari hati juga karena Allah SWT,” katanya, melalui video di kanal live streaming Instagram, Kamis (2/3).

Aa Gym mengintegrasikan agar mulai disiplin dari cara menghadapi virus tersebut yang sudah disosialisasikan pemerintah pusat. Mulai dari bermasker, mencuci tangan, menjaga kebersihan, menjaga kondisi fisik, memakan-makanan yang terjaga, dan tetap menjaga diri untuk tidak bepergian atau diam di rumah.Menurutnya, satu langkah dilakukan, artinya sudah menjadi upaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai virus covid 19.

“Cobalah untuk menerapkan hal tersebut dengan niat yang tulus, misalnya dengan hanya bermasker, tentu ini akan sangat maksimal, karena kita tak tahu siapa yang membawa virus itu, bisa jadi kita atau orang lain, kemudian fungsi masker kan bisa menahan, percikan ludah yang menurut ahli itu cara virus tersebut tersebar, cobalah dengan disiplin dan memohon perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *