Aa Gym: Iman Kunci Sukses

KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dalam tausiahnya mengatakan, kunci sukses adalah iman, seperti terkandung dalam Quran surah al-Ashr. Menurutnya, iman seseorang yang mempunyai komitmen ketaatan kuat kepada Allah SWT akan mampu mengarahkan semua perbuatannya dengan produktif, dan menjauhi perbuatan sia-sia.

“Apakah BNIS ini pengelola dan nasabahnya bertambah iman atau tidak? Makin kuat keyakinan kepada Allah SWT akan berbuah pada akhlakul karimah. Makin kuat kenyakinan pada Allah SWT akan berbuah kepada kebersihan hati, kebahagiaan dan kemuliaan sikap dan memotivasi dan memberikan pemahaman tentang agama,” ungkap Aa Gym, dalam tausiahnya pada tasyakur Milad BNI Syariah secara virtual dan diunggah di kanal Youtube, Selasa (23/6).

Selain itu, Aa Gym menjelaskan tentang wa aamiin sholeha, bahwa semua aktivitas ini harus menjadi amal saleh. Karena kita pasti mati, dan tidak ada yang dibawa dari kehidupan saat kita mati selain dari amal.

Adapun syarat amal itu hanya dua, yaitu niatnya lurus lillahitaallah, dan ke dua yang dilakukan benar-benar dalam kerindaan Allah SWT.

“Pastikan niat kita selalu lurus mencari rida Allah SWT, bukan perkara gaji, uang, karir dan sebagainya. Itu kecil, yang terbesar adalah rida Allah. Kalau Allah rida, Allah mudahkan segala urusan,” tandasnya.

Terpenting juga, menurutnya adalah pastikan bank syariah ini menjadi teladan menjadi bukti indahnya Islam. Sehingga  semua yang berinteraksi dengan BNI Syariah bisa melihat keindahan Islam, keindahan akhlak, keindahan manajemen yang Islami, dan tata letak betul-betul sesuai aturan Islam.

“Datang ke bank ini selain transaksi, tapi yang terpenting tercerahkan bisa melihat indahnya Islam, karena bank syariah ini bagian dari dakwah,” tegas Aa Gym.

Terpenting lainnya, juga adalah selama bekerja di bank syariah ini, baik karyawan dan nasabah harus terus bermunajat memiliki indahnya kesabaran.

“Sabar itu menahan diri, mengendalikan diri. Kesabaran inilah yang membuat indah akhlak seseorang dan juga mendatangkan pertolongan Allah SWT, dan tidak pernah gagal orang yang memiliki kekuatan kesabaran,” urainya.

Dalam milad ke-10, Aa Gym berharap BNI Syariah menjadi bank yang kuat dan menguatkan iman orang. Bank yang betul-betul semua aktivitasnya menjadi ibadah dan mengajak orang lain menjadi ahli ibadah.

“Juga menjadi dakwah dan mengubah perilaku, sehingga semuanya menjadi orang yang sabar dan menyabarkan,” imbuhnya.

Dalam tausiahnya, Aa Gym juga mengajak umat Islam untuk meluruskan niat, sehingga apa yang dilakukan benar-benar hanya karena ridho Allah SWT, hingga cinta kasih dan tuntunan-Nya tercurah selalu dalam langkah kaki kita.

“Jangan biarkan duniawi menyilaukan, memperbudak dan melalaikan kami. Jangan biarkan nafsu, syahwat dan amarah keburukan hati mengelincirkan hati dari jalan Allah SWT,” ucap Aa Gym.

Dalam tausyiahnya juga, pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) memohon kepada Allah SWT agar memudahkan segala urusan dan meridhoi setiap apa yang kita lakukan.

“Mudahkan segala urusan dan yang membuat Engkau rida, dan lindungi kami dari niat yang salah, ilmu yang salah, perbuatan yang salah, fitnah dan bala musibah. Berkahi usaha kami ini, jadikan tempat ini berbekal pulang kami berjumpa dengan-Mu, Allah SWT,” tutupnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *