Aa Gym: Lima Hal yang Harus Dijaga di Bulan Ramadan

Ribuan jamaah yang datang dari penjuru kota di Jawa Barat, memenuhi ruang utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) pada Kajian Ma’rifatullah, Kamis (2/5). Di antara jamaah yang hadir ialah SMP 6 Kota Depok, yang membawa 300 siswanya untuk mengikuti Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit). Mabit tersebut juga diikuti oleh Santri Karya (karyawan) DT, dan alumni santri program.

“Kami dari Depok sengaja datang ke pesantren terkenal di Kota Bandung ini, dan perjalanan ini merupakan agenda ‘studi spiritual’ yang kami adakan,”  kata Irwan, Guru Pembimbing dan Ketua Rombongan SMP 6 Depok.

Seperti biasa kajian di awali dengan tilawah bersama dengan membaca al-Quran Surat Al Mulk. Usai tilawah, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan tausiahnya kepada jamaah. Aa Gym juga menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah untuk almarhumah ibundanya yang telah wafat.

Dalam tausiahnya itu, Aa Gym menyampaikan, jamaah harus bisa meyeleksi dan menjaga diri dari lima godaan. Yaitu, menjaga pandangan, menjaga pendengaran, menjaga pembicaraan, menjaga pikiran, dan shaum hati. Katanya, kualitas ibadah umat muslim di Bulan Ramadan ini, harus meningkat dari tahun lalu.  (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *