Aa Gym: Tingkatkan Kualitas Diri di Bulan Ramadan

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengajak Santri Karya (karyawan) Daarut Tauhiid (DT), untuk menjadi pribadi yang berkualitas di Bulan Ramadan. Sebelum memulai tausiahnya, Aa Gym pun mengenang perjalanan almarhumah ibundanya semasa hidup.

“Manfaatkanlah waktu yang sebentar ini untuk kebersamaan, terutama keluarga, karena nanti ada saat kehilangan seseorang tersebut. Ambilah hikmah di balik itu semua, karena waktu tidak akan bisa kembali lagi,” katanya pada Jumat (3/5).

Aa Gym menganjurkan Santri Karya DT menjadi anak saleh, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan orangtua. Ia menekankan untuk menjadi manusia berkualits dalam segala hal, terutama untuk diri sendiri, yang disebut tazkiyatul nafz.

“Ada tiga hal yang bisa mengantarkan diri menjadi manusia yang berkualitas tazkiyatul nafz, yaitu tazkirah, tazkiyah dan ta’lim. Semua itu ditopang dengan menjalankan keikhlasan,” lanjutnya.

Aa Gym menilai, menjadi manusia kualitas tazkiyatul nafz bisa tercapai dengan memperbanyak salat. Maka katanya, Ramadan ini merupakan kesempatan yang baik untuk lebih dekat dengan Allah melalui salat.

“Jadikanlah salat yang berkualitas dalam setiap gerakannya. Ramadan kali ini harus menjadi manusia yang berkualitas tazkiyatul nafz, dalam segala hal,” pungkasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *