Pesantren Kilat Ramadan, Meriahkan Dome Sentral Lima DT

Dome Sentral Lima yang merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), tampak ramai dengan kegiatan Pesantren Kilat MQ Ramadhan, yang digelar oleh DTI (Duta Transpormasi Insani), bersama SMA Negeri 3 Bandung. Acara dimulai pukul 08.00 WIB, pada Selasa (21/5).

Acara yang diikuti oleh 288 peserta dari SMAN 3 tersebut, dihadiri pula oleh Direktur Utama DTI, Alek Kuswandi, dan Kepala Sekolah SMAN 3, Drs. Hj. Yeni Gantini, M.pd. “Biasanya acara seperti ini, kami dari DTI yang selalu mendatangi mereka ke sekolah – sekolah. Tahun ini, mereka lah yang berkenan hadir datang ke lingkungan Pesanten DT,” ujar Alver, Penanggung Jawab Program Sanlat MQ Ramadhan Remaja.

Pihak DTI pun menjelaskan, peserta akan mendapatkan pelatihan pembiasaan budaya yang ada di lingkungan Pesantren DT. Mulai dari BRTT (Bersih, Rapi, Tertib, Teratur), dan lain-lain. “Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok ada fasilitator yang akan membimbing peserta, dan memberikan pemahaman selama berada di lingkungan pesantren DT,” lanjutnya.

Alver juga mengungkapkan, selama masa pembinaan, para peserta akan menginap di penginapan yang berada di Kawasan Wakaf DT. “Hari pertama kami ajak terlebih dahulu berkeliling Kawasan Wakaf DT seperti Masjid DT. Nanti juga akan ikut berbuka puasa bersama dengan para Santri DT,” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *