Aa Gym: Ramadan Adalah Jamuan Spesial dari Allah SWT

Sejak masuk Bulan Suci Ramadan, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, terus memberikan ilmu pengetahuan pada jamaah melalui kanal Youtube atau sosial media miliknya. Banyak yang memberikan respon positif tentang materi yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) ini. Salah satunya tentang “Jamuan Spesial” yang di unggah Aa Gym di akun twitternya.

Menurutnya, menkmati bulan Ramadan mengingatkan isi dialog Nabi Musa As dengan Allah SWT tentang amalan spesial. Hal ini, kata Aa Gym merupakan sebuah sambutan yang sangat mulia, yang Allah berikan bagi seluruh umat tanpa terkecuali.

“Allah menjamu kita dengan umur di Bulan Ramadan ini, mari kita nikmati sebesar-besarnya jamuan ini dengan niat yang spesial mencari keridaaan Allah,  dan amalan yang spesial amalan yang disukai Allah SWT, juga manfaat yang spesial bagi hamba-hamba Allah lainnya,” kata Aa Gym, Selasa (5/4).

Ramadan, katanya, adalah bulan spesial, hari-harinya sangat utama, jam demi jam, detik-detiknya pun sangat spesial. Maka, lanjutnya, Ramadan harus diisi dengan sesuatu yang special pula, sebab Allah SWT telah menyambut seluruh umat dengan hikmah dan nilai amal yang tinggi. “Tidak layak bagi kita mengisinya dengan sesuatu yang sia-sia. Apalagi dengan sesuatu yang buruk, naudzubillahi mindalik,” jelasnya.

Selanjutnya, Aa Gym menghimbau agar terus bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan. Bukan hanya nikmat bulan suci, namun nikmat yang lain pun harus di syukri. Pasalnya, kata Aa Gym, belum tentu kita semua bias menikmati apa yang dinikmati hari ini.

“Maaf, kita belum tentu berjumpa dengan Ramadan yang akan datang. Bahkan belum tentu kita, walaupun sangat ingin bertemu dengan idul fitri, oleh karena itulah mari kita manfaatkan jam demi jamnya, saat demi saaatnya, hanya dengan seuatu yang spesial yang terbaik. Mudah-mudahan kita menjadi manusia yang diperlakukan spesial oleh Allah SWT. Iman dibuat kokoh, hati dibuat bening, akhlak dibuat mulia, digolongkan jadi ahli takwa, kita pun dapat bermanfaat bagi saudara dan sesama,” ujar Aa Gym. (Elga) 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *