Aa Gym Resmikan Kantor Cabang DT Peduli Unit Cicadas

Datang dengan menggunakan sepedah lipat (seli) dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), didampingi dua asisten pribadinya, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang merupakan Dewan Pembina Yayasan DT, hadir dalam Acara Launching Kantor DT Peduli Unit Cicadas. Lokasinya yaitu di Jalan Ibrahim Adjie N0.11 RW.07 Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Aa Gym secara resmi melakukan gunting pita, sebagai simbol dibukanya Kantor Pelaksana Program DT Peduli Unit Cicadas, yang siap beroperasi memberikan pelayanan pada umat. Menurut Aa Gym, DT Peduli hadir atas dasar kepekaan dan kepedulian pada sesama.

“DT Peduli itu tidak hanya peka melihat kepedulian, tapi juga ingin menolong, yang susah itu bisa selamat, yang khilaf jadi taubat, tidak salat jadi salat, yang malas jadi semangat, pokoknya ingin ada perubahan. Jadi dengan adanya DT Peduli dapat menghilakan penyebab seseorang menjadi susah, sehingga DT Peduli harus peka, kemudian peduli, dan menghilangkan penderitaan orang lain,” jelasnya pada Kamis (19/12).

Aa Gym turut berharap, agar para mustahik yang diberi bantuan oleh DT Peduli suatu saat nanti bisa menjadi seorang muzaki. “Jangan sampai yang ditolong DT Peduli, selamanya terus ditolong. Tapi DT Peduli harus berupaya agar yang ditolongnya bisa menjadi mandiri, sehingga diharapkan suatu saat nanti bisa menjadi muzaki, yang tadinya seseorang yang ditolong, sekarang dibalik jadi seeorang yang menolong,” ujar Aa Gym.

Kegiatan launching kantor tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Aa Gym, dilanjutkan dengan makan bersama, serta dihibur dengan lagu-lagu positif, yang dinyanyikan oleh seorang nasidah, Yusuf Gunawan. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *