DT Peduli Berikan 1 Unit Ambulance untuk Palestina

Tak hanya di Palestina, tapi di seluruh penjuru dunia turut berduka cita atas kematian Razan Al-Najjar, 21 tahun, yang di tembak mati oleh tentara Israel saat berusaha menolong korban terluka di pagar perbatasan Gaza, Jum’at (1/06/2018).

Salah satu penyebab kejadian itu adalah sedikitnya jumlah tenaga medis dan fasilitas kesehatan, seperti obat-obatan maupun mobil ambulance, ini sangat menyulitkan dalam mengevakuasi korban yang berada di lapangan.

“Mohon doa, pengerjaan 1 unit mobil ambulance yang berfungsi juga sebagai klinik kesehatan keliling, dalam waktu dekat akan selesai,” ujar Dadan Junaedi, Direktur Program DT Peduli. Ia melanjutkan, saat ini sudah 80 persen pengerjaannya, hanya perlu melengkapi dan pemasangan alat medis pada bagian dalam mobil.

Warga Palestina akan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dan ambulance ini di lengkapi peralatan medis yang sangat komplit, seperti ranjang pasien, tabung oksigen, alat hisap regulator, pengukur denyut nadi dan peralatan medis lainnya, termasuk juga dokter ahli atau spesialis.

Ambulance ini adalah sumbangan dari rakyat Indonesia yang dititipkan melalui DT Peduli, semoga mobil ambulance ini bisa membantu dan meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, khususnya yang membutuhkan penanganan medis. [kaf]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *