Aa Gym: Sambut Ramadan dengan Hati Bahagia

Kajian-kajian yang biasa di selenggarakan di Daarut Tauhid (DT) tidak selamanya terhenti. Melalui aplikasi Zoom atau media sosial lainnya, Pimpinan Pondok Pesantren DT KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, terus bergerak menyampaikan dakwahnya.

Menjelang Ramadan, meski sedang pandemi, Aa Gym melalui kajian live Instagram, pada Kamis (23/4) mengajak seluruh umat untuk memanfaatkan waktu saat Ramadhan dengan baik dan bijak. Menurutnya, bulan Ramadhan harus disambut dengan sukacita, harus dengan hati yang bergemi, sebab, kata Aa, bulan Ramadhan adalah yang terbaik dan keberkahan selalu ada di Bulan tersebut.

Karena, keunggulan yang ada di bulan Ramadhan pula. Aa Gym, menyarankan mengisi waktu-waktu dengan sesuatu dan perbuatan yang bisa melahirkan amal shaleh.

“Nanti, saat Ramadhan waktu harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Jangan ada yang terbuang sia-sia. Bulan ini bulan yang telah Allah SWT jamin, keberkahan akan melimpahkan. Kita harus menyambutnya dengan hati yang bahagia karena belum tentu bulan Ramy selanjutnya kita akan berjumpa kembali,” ujar Aa Gym.

Aa Gym menyarankan, meski sedang Pandemi dan rutinitas sedang dibatasi. Aa Menyarankan jamaah dan umat Muslim dimanapun untuk bisa mengikuti kajian-kajian yang disiarkan melalui aplikasi yang bisa diakses.

“Majelis Tak’lim harus cerdas memanfaatkan aplikasi yang bisa digunakan untuk berdakwah. Ramadhan nanti, dakwah digital harus dihidupkan sebagai bentuk keimanan yang tidak terkurung oleh Pandemi apapun,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *