Aa Gym: Sulit Menangis Tanda Kerasnya Hati

Kerasnya hati merupakan salah satu tanda seseorang memiliki kesomobongan dalam dirinya. Selain itu, kerasnya hati membuktikan ketidaktaatan terhadap Allah SWT sebagai Sumber Segala Kehidupan. Hal ini disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren  Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam salah satu tausiahnya yang diunggah di akun Youtube miliknya.

Pelantun lagu “Jagalah Hati” tersebut mengatakan, seorang muslim yang keras hatinya akan sulit menangis di hadapan Allah SWT. Bahkan, kata Aa Gym kemungkinan akan lupa terhadap segala dosa yang pernah dilakukannya.

“Ingat lagu saya hadirin, Jagalah hati jangan kau kotori. Jagalah hati lentera hidup ini. Jagalah hati jangan kau nodai. Jagalah hati cahaya ilahi. Itu merupakan sebuah kekhawatiran Aa terhadap hati Aa, kemudian Aa buat untuk mengingatkan sesama muslim. Tanda-tanda kerasnya hati salah satunya adalah sulit menangis ketika mengingat dosa,” katanya, Rabu (10/6).

Selain itu Aa Gym menyampaikan perkataan yang diucapkan salah satu tokoh Islam Ibnu Qayyim Rahmatullah, “Ketika mata tidak dapat lagi menangis karena takut kepada Allah, maka ketahuilah bahwa tertahannya air mata itu merupakan tanda kerasnya hati.”

Oleh karena itu Aa Gym mengajak semua umat muslim untuk melembutkan hati. Salah satu caranya dengan banyak berzikir, bersalawat dan terus mengingat Allah SWT dalam berbagai kesempatan.

“Ayo lembutkan hati kita yang keras dengan selalu beriman kepada Allah, selalu berzikir mengingat-Nya,” jelasnya. (Elga)

foto: ilustrasi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *