Aa Gym Tularkan Semangat Hadapi Pandemi

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) selalu memberikan dukungan dan semangat bagi semua masyarakat yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. Bahkan, dalam postingan Instagramnya, Aa Gym memberikan doa dan nasihat bagi orang-orang yang diberikan musibah sakit.

“Sakit adalah penggugur dosa kita. Sakit juga bisa memberikan banyak hikmah, dalam kondisi sakit akan terasa kasih sayang Allah SWT,” katanya, Kamis (16/4).

Ada lima hikmah yang bisa di petik ketika sakit. Pertama,  sakit bisa menghindarkan dari siksa api neraka. Kedua, sakit bisa menjadi penggugur dosa dari apa yang dilakukan selama hidup.

Ketiga, sakit bisa menjadi sumber kebaikan bila dilihat dari kebaikan dan disikapi dengan kebaikan, juga dalam keadaan bersabar. Keempat, sakit senangtiasa mengingat Allah SWT, biasanya, lanjut Aa Gym, dalam keadaan susah akan mengingat Allah dan dalam keadaan normal, cenderung lalai. Kelima, Aa mengatakan, usahakan menemukan berjuta hikmah dengan apa yang dirasakan.

“Semoga kita selalu ada dalam lindungan-Nya, dan selalu mengingat Allah SWT, karena hanya Allah yang menjadi pegangan hidup kita,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *