Akhir 2019, Ini Progres Wakaf Masjid 3 in 1

Program Wakaf Masjid 3 in 1 terus bergulir. Program ini merupakan pembangunan tiga Masjid DT, yakni Masjid DT Batam, Masjid Rahmatan Lil Alamin DT Lubuklinggau, dan Masjid Daarul Hadi DT Serua. Pembangunan ketiga masjid terus mengalami kemajuan.

Pekan kedua November, pengecoran sloof, kolom, dan balok lantai satu Masjid DT Batam dilakukan. Terlihat bekisting terpasang sebagai penahan coran kolom hingga kering. Sementara itu, pekerjaan struktur Masjid Rahamatan Lil Alamin DT Lubuklinggu hampir selesai.

Kolom mezanin Masjid Rahmatan Lil Alamin DT Lubuklinggau sudah selesai dikerjakan. Dinding ruang serba guna di lantai satu juga sudah rampung. Pun, pengecoran tangga dari lantai satu hingga mezanin, sudah rampung dilakukan. Semua itu merupakan tahap pekerjaan struktur.

Lain dengan Masjid DT Batam dan Masjid Rahmatan Lil Alami DT Lubuklinggau, pembangunan Masjid Daarul Hadi DT Serua masih tahap pembongkaran bangunan lama. Lantai lama masjid masih dalam pembongkaran. Sementara itu, pembersihan puing-puing dan pemagaran lokasi pembangunan sudah dilakukan. Lantai pertama Asrama Serua dijadikan masjid pengganti sementara, selama proses pembangunan dilakukan.

Masjid DT Batam akan dibangun tiga lantai, dengan luas 2.374,7 meter persegi, berkapasitas 2.000 jamaah. Masjid DT Batam akan menjadi salah satu Islamic Centre di Batam. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dana yang dibutuhkan untuk membangunnya sebesar 18 milyar rupiah atau 7,6 juta per meter persegi.

Dengan luas 1.857,5 m2, Masjid DT yang juga akan dibangun setinggi tiga lantai ini mampu menampung 1.500 jamaah. Dana yang dibutuhkan untuk membangun Masjid Rahmatan Lil Alamin DT Lubuklinggau sebesar 8,1 milyar rupiah atau 4,4 juta per meter persegi. Berlokasi di Jalan Air Temam, Masjid DT Rahmatan Lil Alamin akan menjadi bagian dari Kampung Tauhiid.

Seperti dua Masjid DT Lainnya, Masjid Daarul Hadi DT Serua juga akan dibangun tiga lantai. Masjid ini mampu menampung jamaah sampai 1.500 jamaah dengan luas 2.589 m2. Dana yang dibutuhkan untuk membangun Masjid al-Hadi DT Serua sebesar 15,1 milyar rupiah atau 5,9 juta per meter.

Peluang Meraih Rumah di Surga
Program Wakaf Masjid 3 in 1 menjadi peluang meraih pahala mengalir abadi sekaligus rumah di surga. Wakaf bisa diantarkan langsung ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung atau ke Kantor Pelayanan Wakaf DT di Jalan Cipaku I No.18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakaf Masjid 3 in 1 juga bisa ditransfer ke BSM 7766776633, BNI 2251 2118, BNI Syariah 38005 38005, atau CIMB Niaga Syariah 86000 455 1900 An. Yayasan Daarut Tauhiid di semua kanal. Wakaf juga bisa ditunaikan melalui laman wakafhasanah.bnisyariah.co.id, beramaljariyah.org, dan kitawakaf.com. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call centre Wakaf DT; 085200123123. (Agus Iskandar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *