Awal Agutus, Ini Progres Masjid DT Batam

Pembangunan Masjid DT Batam terus mengalami kemajuan. Pembuatan Dinding Penahan Tanah (DPT) dan Drainse sudah mulai dikerjakan sejak Juli lalu. Pada awal Agustus ini, pabrikasi besi untuk DPT ini masih dilakukan.

“Pabrikasi baja untuk DPT sudah dilakukan. Itu dilakukan di luar lahan, di work shop. Kalau di lahan khwatir hilang. Pembuatan tutup drainase juga dilakukan di lahan,” jelas Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) Daarut Tauhiid, Senin (30/7).

Selain, pabrikasi baja dan tutup drainase, Sondir lahan Masjid DT Batam, juga sudah dilakukan, pada Jumat (3/8). Bhekti menjelaskan, Sondir ini merupakan bagian dari soil investigation dilakukan untuk menentukan kedalaman fondasi Masjid DT Batam.

“Hasilnya masih belum keluar. Nantinya ini untuk fondasi Masjid DT Batam,” ungkap Bhekti, saat ditanya progres Sondir, pada Senin (6/9).

Secara keseluruhan, lanjut Bhekti, Progres Masjid DT Batam sudah mencapai sekita 35 persen. Angka tersebut diambil dari bobot tahap perizinan sebesar 10 persen, sebagian dari tahap perencanaan yang saat ini masih Detailed Engineering Design (DED), dan sebagian lagi dari tahap pembangunan fisik, yakni DPT yang sedang dikerjakan.

“Perencanaan masih. Jadi sambil DPT berjalan, perencanaan juga berjalan,” ujar Bhekti. (Agus Iskandar)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *