Akhirnya, Rumah Impian Veteran Abah Lili Terwujud

daaruttauhiid.org – Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut merealisasikan program bantuan pembangunan rumah layak huni melalui Program Sosial Kemanusiaan untuk Abah Lili. Abah Lili adalah seorang veteran asal Kampung Kubang Jaya, RT 08/05 Desa Cipaganti, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Rumah impian yang selama ini dicita-citakan Abah Lili akhirnya terwujud. Kini, Abah dan keluarga bisa menempati hunian yang nyaman, hangat, tidak khawatir atap rumahnya bocor, dan kedinginan. Abah Lili juga tidak usah khawatir digusur karena tanah rumah sebelumnya berdiri di atas tanah milik pemerintah desa.

Rumah yang dibangun semi permanen itu menghabiskan dana hampir Rp. 70 juta dan dibangun sejak pertengahan Januari lalu. DT Peduli menjadi perantara para donatur yang menitipkan sebagian hartanya sebagai bentuk kepedulian terhadap Abah Lili yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Nanang Abdul Aziz, Kepala DT Peduli Garut mengatakan, Abah Lili sangat layak mendapatkan rumah impannya. Selain karena Abah Lili adalah pejuang kemerdekaan, Abah Lili juga sudah renta dan keluarganya hidup dalam serba kekurangan.

“Syukur yang tidak terhingga DT Peduli Unit Garut bisa menjadi perantara terwujudnya impian Abah Lili dan keluarga. Beliau adalah pejuang kemerdekaan 45 yang kiprahnya sangat patut dihargai. Kedua, karena  beliau sudah renta dan berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki banyak tanggungan”  kata Nanang.

Serah terima bantuan dilakukan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Garut pada Sabtu (2/3). Secara simbolis, Aa Gym menyerahkan rumah tersebut kepada Abah Lili.

Aa Gym menuturkan, dana yang digunakan untuk membebaskan tanah dan membangun rumah Abah Lili merupakan dana titipan dari umat. Aa Gym juga mengajak jamaah untuk berdoa supaya rumah yang baru saja dibangun menjadi rumah yang berkah dan harta para donatur yang dititipkan menjadi jalan keberkahan untuk diri dan keluarga para donatur.  (nngdtp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *