Bahagiakan Veteran dengan Membangun Rumah Veteran

Mengisi hari-hari di usia senja di rumah yang nyaman serta ditemani anak dan cucu adalah keinginan hampir sebagian besar lansia. Namun, karena berbagai faktor, tidak setiap orang dapat menikmati usia senjanya dengan nyaman. Tempat tinggal yang sangat terbatas dan dengan kondisi yang tidak layak, terkadang membuat sebagian besar para lansia mengalami kesulitan.

Karenanya, untuk membahagiakan para lansia, khususnya para veteran yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), DT Peduli bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah meluncurkan program “Bangun Rumah Veteran”. Akhir Desember lalu, dua unit rumah telah diserahkan kepada dua veteran.

“Rumah diserahkan kepada Ma Acih, warga Kampung Babakan Cianjur, Cihampelas, Bandung Barat dan Oman, warga Kampung Palalangon, Desa Campaka Mulya, Cimaung, Bandung,” kata Satim, Kasubag Program Sosial DT Peduli Cabang Bandung.

Tidak hanya Ma Acih dan Oman, dua unit rumah lainnya juga diserahkan kepada Rohman, warga asal Babakan Ciparay, Bandung dan Ati, warga Cicendo. Rencananya, keempat rumah tersebut akan diresmikan bersama CIMB Niaga Syariah pada Senin (19/2) mendatang.

Satim menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian CIMB Niaga Syariah dan DT Peduli kepada para veteran. Selain itu, program tersebut juga diluncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan dan Milad DT beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keempat rumah tersebut memiliki latar belakang berbeda. Ada yang dibangun dari nol, ada yang meneruskan, ada juga yang dibangun di atas tanah wakaf. Namun, kini keempat veteran tersebut dapat tinggal dengan nyaman di rumahnya sendiri.

“Alhamdulillah sekarang Ma Acih sudah punya rumah bagus dan nyaman. Dulunya memang rumahnya mau roboh, di rumah sendirian dan anaknya pada jauh. Tanah yang dulu di wakafin, sekarang tanahnya punya sendiri. Saya ucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan apa yang diberikan menjadi berkah,” kata Aji, tetangga Ma Acih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *