Ikut ACM ke 111, Anggota Binaan KOPMU DT Sangat Semangat

Program ACM merupakan salah satu unit Program Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli. Setiap masjid yang dikunjungi, masyarakat setempat selalu antusias untuk berkontribusi. Seperti pada ACM ke 111, banyak ibu-ibu yang mengikuti kegiatan, dan mereka adalah Anggota Binaan KOPMU DT (Koperasi Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid).

Kegiatannya dilaksanakan di Masjid al-Miftah, Jalan Sukahaji No. 4 Gegarkalong Hilir, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, pada Selasa (23/7). Sebelum Pukul 07.30 WIB, ibu-ibu mulai berdatangan secara bergantian. Tidak hanya berkontribusi dalam bentuk konsumsi, mereka juga ikut terlibat dalam membersihkan masjid.

Alhamdulillah pada ACM ini warga bisa hadir, namun pada kali ini hanya beberapa perwakilan anggota binaan dari dua majelis. Di daerah kami kemakmuran masjid itu sangat diutamakan. Makanya, dengan adanya ACM ini, kami para ibu-ibu sangat bersemangat untuk berkontribusi,” ujar Ai Rihana, salah seorang Anggota Binaan KOPMU DT.

Pembersihan yang dilakukan Ai Rihana meliputi dinding dan jendela masjid. Ia juga mencoba membersihkan karpet masjid dengan menggunakan vacum cleaner. Tak ada kendala yang besar, karena ibu-ibu Anggota KOPMU DT, terbiasa melakukan bersih-bersih.

Terakhir, ia juga mengungkapkan, banyak warga yang terberdayakan dengan menjadi Anggota Binaan KOPMU DT. Maka, ketika ada kegiatan ACM di sekitar tempat tinggal mereka, para anggota pun antusias mengikutinya.

(Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *