Audit Internal STAI Daarut Tauhiid

Audit internal merupakan fungsi penilaian mandiri yang dibuat dalam organisasi. Tujuannya untuk menguji dan mengevaluasi berbagai kegiatan atau program yang dilaksanakan oleh organisasi tersebut. Lebih khusus lagi, audit bertujuan membantu manajemen organisasi dalam memberikan pertanggungjawaban yang efektif dan signifikan.

Hal ini disampaikan Erna Nur Aliah Mardiana, Kabag. Adkeu Sekretariat Yayasan Daarut Tauhiid (DT) pada saat mengaudit Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DT, Selasa (13/10) siang.

Bertempat di ruang rapat gedung Yayasan DT, dengan STAI DT sebagai auditee dan auditor dari SPI (Satuan Pengawasan Internal) Sekretariat Yayasan DT. Ada pun kegiatan audit ini diselenggarakan per tiga bulan sekali, dijadwal secara bergilir tiap lembaga.

Tidak hanya STAI yang mengikuti audit internal, melainkan seluruh lembaga dan unit yang berada di lingkungan Yayasan DT pun turut serta. Menyamakan persepsi serta sebagai fungsi aplikatif dalam menjalankan roda organisasi. Kegiatan audit ini juga merupakan ikhtiar dalam memaksimalkan potensi organisasi agar semakin profesional. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *