MoU STAI DT dan DT Peduli, Jalin Kerja Sama Pemberian Beasiswa

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT), pada Rabu (23/9) di ruang SMK DT melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan DT Peduli. Kedua lembaga tersebut bekerja sama dalam pengadaan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu secara finansial. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Ketua STAI DT Mulyadi Alfadhil dan Direktur Utama DT Peduli M. Bascharul Asana (Ruli).

Mulyadi menyampaikan dengan adanya MoU ini, merupakan langkah nyata STAI DT dalam mengoptimalkan sinergi antara lembaga-lembaga di lingkungan DT. Mulyadi pun berharap, STAI DT yang merupakan salah satu lembaga pendidikan di DT dapat lebih maksimal mendidik mahasiswa dengan output karakter BAKU (Baik dan Kuat).

“STAI DT akan mengoptimalisasikan para mahasiswa khususnya penerima beasiswa ini agar bisa menerapkan karakter BAKU, yakni karakter yang bisa mendorong pribadi unggul serta siap dengan segala tantangan di masa depan,” ujar Mulyadi.

“STAI juga membuka peluang selebar-lebarnya kepada para mahasiswa untuk bisa terjun langsung ke dunia kerja, yakni dengan bekerja sama dengan beberapa lembaga usaha di lingkungan DT seperti MQFM, MQTV, MQ Digital, BPRS, Kopontren, bahkan DT Peduli,” lanjutnya.

Hal serupa disampaikan Ruli. Ia pun berharap kerja sama ini menjadi ikhtiar dalam proses berkembangnya organisasi yang berada di bawah naungan Yayasan DT.

“Ke depannya, tentu DT Peduli akan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki para mahasiswa ini untuk dilibatkan pada event-event yang diselenggarakan DT Peduli, baik itu di dalam maupun luar kota. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *