Ayo Daftar Jadi Relawan ‘Aku Cinta Masjid’

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli mengajak untuk membiasakan diri hidup Bersih, Rapi, Tertib, dan Teratur (BRTT). Menurutnya, membiasakan diri hidup bersih, dapat dimulai dari hal-hal kecil. Mengapa? Karena terbiasa disiplin dalam urusan-urusan kecil, maka itu akan membuat mental terbangun untuk hidup disiplin dalam urusan lainnya. Termasuk urusan-urusan besar.

Aa Gym juga menganjurkan untuk tidak meremehkan urusan sesederhana apapun. Katanya, hal kecil seperti memungut sampah dan membuang pada tempatnya, bisa jadi mendapat pahala yang besar di sisi Allah SWT.

“Disiplin bersih, rapi, tertib dan teratur secara lahir adalah salah satu kunci dari kekuatan. Sudah semestinya kita sebagai muslim memiliki kedisiplinan ini. Ayo kita biasakan BRTT. Rasanya akan nyaman dan indah, dibandingkan berantakan, kotor dan tidak rapi,” ungkapnya.

Mengikuti anjuran dari Pembina DT Peduli tersebut, Dadan Junaedi selaku Direktur Program DT Peduli, melakukan sinergi dengan Yayasan DT Berdaya, untuk membersihkan Rumah Allah SWT (masjid), yang ada di wilayah Bandung Raya. Program itu diberi nama ‘Aku Cinta Masjid’ (ACM).

Kegiatannya dilaksanakan mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, setiap Jumat di masjid berbeda. “Mengapa membersihkan masjid? Karena kebersihan tidak hanya untuk di rumah pribadi saja. Tapi di Rumah Allah SWT juga harus diutamakan,” katanya pada Senin (26/2).

ACM ke-58 akan dilaksanakan pada Jumat (2/3), di Masjid Miftahussalaam, Perum Perhutani Unit III, Jalan Maleber Barat, No. 25, RT. 08, Rw. 06, kel. Maleber barat, Kec. Andir, Kota Bandung. Bagi yang berkenan menjadi relawan dan berdonasi untuk kelancaran acara, silakan menghubungi Call Center: 0813-2020-8181.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *