Langkah DT Peduli Bersihkan Masjid se-Bandung Raya

Kebersihan dalam Islam sangatlah penting dilakukan. Baik itu kebersihan batin, maupun kebersihan lahir. Tidak hanya diri dan rumah pribadi yang harus dibersihkan, tapi lingkungan dan Rumah Allah SWT (masjid) juga harus diperhatikan.

Dadan Junaedi, Direktur Program Lembaga Amil Zakat Naisonal (Laznas) menyampaikan pada Senin (26/2), bahwa sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menhjaga kebersihan masjid, harus terus dilakukan. Ada dua langkah yang ambil oleh DT Peduli perihal membangun kecintaan masyarakat terhadap kebersihan masjid.

Pertama, mengadakan Pelatihan Management Masjid dengan mengundang DKM se-Bandung Raya, serta mengirimkan dua orang utusannya, untuk mengikuti pelatihan tersebut. “Di pelatihan itu ada pembahasan tentang standar membersihkan masjid, pengelolaan keuangan masjid, ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah), hingga standar manajemen masjid itu sendiri,” kata Dadan.

Kedua, sinergi dengan Yayasan DT Berdaya dalam Program Aku Cinta Masjid (ACM). Program ACM tersebut digelar setiap Jumat, di masjid-masjid yang berbeda. Waktu pelaksanaannya mulai pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB.

Menurut Dadan, siapapun boleh menjadi Relawan ACM. Bagi yang ada waktu luang, ia menyarankan untuk terjun langsung menjadi relawan, agar merasakan betul bagaimana membersihkan masjid bersama rekan relawan lainnya.

Namun, bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang, atau berada di luar Kota dan Kabupaten Bandung, Dadan menyarankan untuk berdonasi ke nomor rekening yang telah ditentukan. Dadan pun berharap, langkah-langkah yang telah diambiloleh DT Peduli ini, diridai oleh Allah SWT, dan membuat banyak masyarakat semakin mencintai masjid.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *