Bersyukur pada Ketetapan Allah

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengatakan, rida pada semua ketetapan Allah SWT itu sangat penting. Pasalnya, tidak ada yang lebih tinggi ketetapan atau hukum yang berlaku selain hukum Allah SWT.

“Kita punya hukum, Allah SWT juga punya hukum, dan sangat tinggi nilainya. Ketetapan Allah salah satunya, itu tidak bisa digugat, harus diterima, dan kalau kita berhasil menerimanya, dengan ikhlas dan sukacita, maka akan terjadi sesuatu pada diri kita, itu janji Allah, bagaimana caranya, sederhana Allah SWT hanya minta kita bersyukur,” ujarnya dalam salah satu tausiahnya yang diunggah di kanal Youtube miliknya, Selasa, (19/5).

Aa Gym menjelaskan, jika seseorang bisa menerima apa yang sudah Allah berikan tanpa mengurangi ikhtiar atau syariat yang lainnya, Allah SWT akan karunikan kebahagiaan.

“Salah satu alasan kita tidak bahagia di dalam hidup adalah karena ketidaksiapan menyikapi konflik, padahal ketetapan Allah pasti baik. Yang paling penting kita lakukan adalah menyangkut rida pada setiap ketetapan Allah,” kata Aa Gym.

Aa Gym juga mengatakan semua perintah Allah adalah kebaikan dan dirancang untuk semua orang. Hanya saja, kata Aa Gym, ada aturan yang  tertib agar rasa syukur terhadap Allah SWT tidak sia-sia, dan tidak menjadikan diri menjadi ria.

“Semakin taat lahir batin, niscaya hati akan sangat tenang, bahagia, akhlak akan sangat bahagia, orang lainpun akan ikut merasakan tentram dan mendapatkan manfaat,” kata nya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *