BKD Jabar Pilih Studi Banding ke Daarut Tauhiid

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi (BKD) Jawa Barat (Jabar), berkunjung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), dalam rangka workshop pada Kamis (25/4). Irman Nugraha, Panitia Rombongan BKD menyampaikan, tujuan mereka ke DT ialah untuk mendalami teknis-teknis aturan kepegawaian di DT, yang menurut mereka berpengalaman dari segi mental dan spiritual.

“Maka dari itu, kami atas dasar intruksi dari pimpinan menyegerakan kegiatan diklat ini bekerja sama dengan DT, sekaligus didaulat untuk menggiringkan peserta ke sini. Nantinya setelah peserta kembali ke perangkatnya masing-masing, mereka bisa mengaplikasikan tentang materi yang sudah didapat dan disampaikan pengajar dari DT,” ujar Irman.

Irman menjelaskan kebanyakan peserta dari kalangan Kepala Sub bagian (Kasubag) TU, dan pejabat eselon empat, yang berada dibalai-balai lingkungan pemerintah Provinsi Jabar. Jadi bukan hanya yang di Bandung saja, tapi juga dari daerah dan kota di Jabar. Jumlah pesertanya ialah 50 orang.

Ia juga menyampaikan, kunjungan BKD ke DT, juga atas rekomendasi dari alumni-alumni DT yang telah sukses di bidang pekerjaan. “Diklat ini sangat baik dan mencerahkan, juga untuk memotivasi kerja setiap hari, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan aturan dan tuntunan agama,”katanya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *