Kunjungan Studi Banding Jurusan IESP Universitas Muhammadiyah Makassar

daaruttauhiid.org-Rabu(29/08/18) Pesantren Daarut Tauhiid Bandung menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan  Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) universitas Muhammadiyah Makassar.  Studi banding diikuti oleh 75 Orang mahasiwa ikhwan dan Akhwat dan 3 orang dosen pendamping.

Kegiatan studi banding diterima di gedung Daarul Hajj Daarut Tauhiid Bandung,  dalam studi banding kali ini DT menyiapkan 3 (Tiga) pemateri untuk mengisi materi tentang program Akhlak Plus Wirausaha, Misykat dan Koperasi DT. Pemateri dengan latar berbeda disiapkan agar tujuan studi banding yang mereka harapkan yaitu tercapai yaitu meningkatkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa khususnya Sense Of business, menumbuhkan kembangkan wirausaha-wirausaha baru yang berpendidikan tinggi dan memiliki pola pikir pencipta lapangan kerja, mengembangkan jejaring bisnis.

Menurut A. Ervan Burhanuddin, M.Si (panitia pelaksana KKP UNISMUH), banyak program menarik di pesantren Daarut Tauhiid yang bisa dijadikan sarana pembelajaran, apalagi dengan konsep Karakter BAKU (Baik dan Kuat) yang diterapkan dalam berbagai program yang ada.

Harapan bagi mahasiswa yang melaksanakan studi banding hari ini, bisa merubah pola pikirnya yang tidak berorientasi pada dunia kerja, tetapi dapat juga berwirausaha dan menjadi enterpreneurship yang memiliki Karakter Baku ungkap Beliau. (humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *