Bupati Konawe Sambut Baik Relawan Kemanusiaan DT Peduli

Relawan Kemanusiaan Daarut Tauhiid (DT) Peduli terus melakukan aktivitas sosialnya di daerah terdampak banjir, Sulawesi Tenggara. Pengiriman bantuan, layanan dapur umum, dan kegiatan psikososial sudah dilaksanakan oleh Relawan Kemanusiaan DT Peduli.

Menurut Relawan yang berada di lokasi, data pengungsi di kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe, yaitu 1810 jiwa, atau 492 KK. Melihat banjir yang cukup parah, Relawan DT Peduli selalu berkoordinasi dengan pejabat setempat, di antaranya ialah dengan Bupati Konawe.

Tim Kemanusiaan Daarut Tauhiid (DT) Peduli diterima dengan hangat oleh Bupati Konawe beserta jajarannya, di halaman Kantor Bupati. Saat itu juga sedang ada pertemuan dengan beberapa pejabat BNPB, dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara.

Andri Adi, Koordinator Tim Kemanusiaan DT Peduli mengatakan, selain silaturahim, tim kemanusiaan DT Peduli juga melaporkan bahwa DT Peduli hadir di Konawe, tujuannya untuk membantu warga terdampak bencana. Tidak hanya itu, Tim Kemanusiaan DT Peduli juga menyampaikan amanah para donatur.

“Selain silaturahim, kami juga membawa amanah dari donatur untuk disampaikan kepada warga terdampak di Kabupaten Konawe. Kami membawa 100 paket bahan pangan, dan 250 paket layanan dukungan psikososial,” jelas Andri.

Dalam kesempatan tersebut, Kery Saiful Konggoasa, Bupati Konawe, ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada DT Peduli yang sudah datang jauh-jauh dari Bandung untuk membantu warga Konawe. Kery berharap, keberadaan DT Peduli dan lembaga lainnya dapat membantu menangani bencana ini. “Kami memang membutuhkan kerja sama dengan pihak NGO dan lembaga lainnya dalam menangani bencana ini, agar masyarakat segera terbantu,” katanya. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *