DT Peduli Salurkan Bantuan Pangan ke Konawe, Sulawesi Tenggara

Relawan Kemanusiaan Daarut Tauhiid (DT) Peduli mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (18/6). Penyerahan bantuan langsung disaksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara. Banjir beberapa pekan lalu membuat penyintas (korban) membutuhkan bahan pangan. DT Peduli melalui Relawan Kemanusiaan menyalurkan 100 paket bahan pangan, dan 250 paket bahan layanan dukungan psikososial.

Bantuan diterima langsung oleh Camat Pondidaha, Muhammad Nur. Kegiatan penerimaan bantuan diselenggarakan di posko pengungsian, di Kantor Camat Pondidaha. Di sana terdapat 1810 jiwa atau 492 KK yang mengungsi.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Nur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur DT Peduli, dan akan menggabungkan bantuan yang diterima untuk kemudian disalurkan kembali kepada warga terdampak.

“Terima kasih sudah membantu kami warga Pondidaha. Terima kasih juga sudah menyalurkan melalui posko, dan kami akan berusaha menggabungkan bantuan dari lembaga lainnya agar saat disalurkan bisa merata kepada warga masyarakat,” katanya.

 

Koordinator Tim Kemanusiaan DT Peduli, Andri Adi, menyampaikan terima kasih kepada Camat Pondidaha, karena telah menerima kehadiran DT Peduli dengan baik. “Terima kasih kami sudah diterima di sini. Kami membawakan amanah dari para donatur dan dermawan DT Peduli untuk menyampaikan bantuan ini. Semoga warga masyarakat terbantu dan segera pulih dari bencana ini,” ujar Andri.

 

Sampai saat ini kebutuhan mendesak yang masih dibutuhkan diantaranya, Hygiene kit, Alat masak mandiri, Bahan pangan (sembako), selimut, alat kebersihan, dan penanganan bantuan medis. Bagi donatur yang ingin mendonasikan untuk korban bencana di Sulawesi tenggara, Silakan transfer melalui rekening Rekening CIMB Niaga Syariah: 86000.3896.700 atas nama Daarut Tauhiid Peduli. informasi dan konfirmasi, silakan menghubungi : 0821-1616-4545

(Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *