Tiba di Sulawesi, Relawan Kemanusiaan Bantu Dapur Umum

Banjir yang melanda Kawasan Konawe Utara, Sulawesi Tengara, pada Kamis (13/6), pukul 10.30 WITA, membuat Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, mengirimkan Relawan Kemanusiaan. Mereka pun mendarat dengan selamat di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, dan segera berkoordinasi dengan Tim Dinas Sosial setempat.

Setelah melakukan koordinasi, Relawan Kemanusiaan langsung bergerak ke pasar terdekat untuk berbelanja kebutuhan dapur umum, dan layanan dukungan psikososial. “Alhamdulillah para Relawan Kemanusiaan mendarat dengan selamat di sini. Setelah melakukan koordinasi dan melakukan perbelanjaan, relawan langsung meluncur ke lokasi bencana Konawe Utara. Walaupun menurut tim yang sudah ada di lokasi, jalan ke lokasi terputus oleh luapan air yang mencapai ketinggian dada orang dewasa,” ujar Andri Adri, Relawan Kemanusiaan DT Peduli.

Ia juga mengungkapkan, Relawan Kemanusiaan DT Peduli tetap mencoba menembus jalur tersebut, walau air masih tinggi. Salah satu wilayah paling parah terdampak banjir ialah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

“Mohon doanya kepada sahabat-sahabat semua agar relawan yang sedang bertugas diberi kelancaran untuk menuju lokasi, diberikan kesehatan dan juga kekuatan yang lebih untuk membantu sesama. Adanya banjir tersebut kami merasa harus segera menyampaikan bantuan ke lokasi bencana, karena nantinya bantuan ini akan dipakai untuk keperluan dapur umum yang sangat dibutuhkan di lokasi,” paparnya.

Menurut data Relawan Kemanusiaan DT Peduli yang berada di lokasi, sebanyak 5.703 jiwa mengungsi, 202 rumah hanyut, 1.396 rumah terendam, 3 jembatan rusak berat, 28 sekolah rusak, dan lima buah masjid rusak. Bagi sahabat yang ingin menyalurkan bantuan, donasi dapat diberikan secara online melalui www.dtpeduli.org.

(Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *