Hengky Kurniawan Sambut Relawan Kemanusiaan DT Peduli

Banjir bandang yang menerjang Perumahan Cimareme Indah, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, pada Selasa (31/12) sore sangat menghawatirkan. Pascapersitiwa tersebut, Tim Relawan Kemanusiaan Daarut Tauhiid (DT) Peduli terjun langsung ke lokasi untuk membantu korban terdampak, kejadian tersebut merupakan kali pertama terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kehadiran tim Kemanusian DT Peduli, mendapat sambutan dari Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan. Hengky mengatakan, DT Peduli selalu terdepan bicara soal kemanusiaan. Menurutnya, bencana yang terjadi di KBB butuh perhatian banyak pihak. Tidak hanya bicara soal bantuan logistik saja, trauma healing dan analisis dampak lingkungan pun diperlukan. Dan DT Peduli selalu siap untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“Saya berterima kasih atas kedatangan relawan dari berbagai pihak, termasuk Daarut Tauhiid. Relawan DT Peduli selalu bisa menjadi mitra. Tim kemanusiaanya selalu terlibat jauh dalam proses penanggulangan bencana,” katanya, saat meninjau langsung ke dua lokasi bencana, Kamis (2/1).

Hengki mengatakan, saat ini warga terdampak bencana membutuhkan bantuan berupa logistik dan makanan. Pasalnya, warga tidak sedikit yang mengungsi lantaran rumah yang dihuni tidak dapat dipakai sementara waktu.

“Saya mendapat keluhan masyarakat terkait ketersediaan pakaian, karena pas kejadian tidak sempat diselamatkan. Selain itu alas tidur dan selimut pun tidak ada,” bebernya.

Saat ini, DT Peduli dan Pemkab Bandung Barat terus berusaha melakukan yang terbaik dengan menyediakan posko darurat bagi korban bencana baik berupa dapur umum, tenda hingga penyediaan fasilitas kesehatan bagi korban.

“Saya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar semua kebutuhan pengungsi terpenuhi. Begitu juga dengan relawan dari DT Peduli dan yang lainnya. Kordinasi terus ditingkatkan. Mari kita bersama-sama berdoa agar hujan yang turun membawa berkah, bukan musibah,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *