Ceria! Siswa TK Khas DT Periksa Kesehatan di Klinik DT

Berbeda dengan biasanya, susana di Klinik Daarut Tauhiid (DT), dihiasi canda tawa para siswa TK Khas DT yang sedang mengantri di ruang tunggu Klinik DT. Mereka di sana untuk memeriksa kesehatan yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Sebanyak 35 siswa, didampingi oleh seorang guru, mengikuti pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan fisik, seperti berat badan, tinggi badan, pengukuran lingkaran kepala, gizi, pertumbuhan gigi, dan kesehatan mata. Menurut Irma, Guru TK Khas DT yang mendampingi siswa mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak.

“Dalam pemeriksaan kesehatan ini, tiap-tiap siswa diperiksa kesehatan gigi, diukur tinggi badan dan berat badan, diperiksa telinga serta mulut. Tujuannya untuk dapat melihat tumbuh kembang kesehatan siswa dalam skala tiga bulan,” ungkapnya pada Kamis (5/12).

Sintia, orangtua Siswa TK Khas DT menyambut baik kegiatan rutin tersebut. “Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala, maka kesehatan anak-anak dapat selalu dijaga dan dimonitor, serta bila ada penyakit yang diderita, akan terdeteksi sejak awal, sehingga dapat segera ditangani” tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan yang rutin bagi anak-anak merupakan langkah yang sangat tepat dan baik sekali. Hal ini dapat menjadi pencegahan sejak dini, bila ada penyakit pada anak.
(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *