Daarut Tauhiid Peduli Terus Sokong Aksi Cegah Covid-19

Kendati telah berjalan lebih dari satu tahun, pandemi Covid-19 belumlah hilang sepenuhnya, Bahkan kasus kematian karena virus ini di Indonesia tetaplah ada setiap hari. Hal Ini menunjukkan bahwa kita tetap harus senantiasa waspada dan menaati protokol kesehatan guna mencegah penularan semakin menyebar.

Daarut Tauhiid Peduli sebagai salah satu lembaga dakwah sosial terdepan di Indonesia selalu menyokong aksi pencegahan Covid-19, bahkan sejak wabah ini baru ditemukan hingga sekarang. Tercatat pada 20 Mei 2020 saja, aksi DT Peduli sudah menjangkau 19 provinsi, 117 kabupaten/kota, dan 468 rumah sakit, puskesmas, atau faskes lainnya. Dengan total penerima manfaat 187.474 orang yang jumlahnya terus bertambah setiap hari.

Distribusi alat pengaman diri untuk tim medis & relawan pun telah tersalurkan lebih dari 2597 paket, sedangkan distribusi masker telah mencapai 13.295 buah baik jenis N95, surgical face mask, maupun masker kain. Belum lagi ditambah distribusi hand sanitizer sebanyak 7619 botol.

Selain penyaluran alat pengaman diri, DT Peduli pun memperhatikan masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan sembako & bahan makanan untuk dhuafa serta pekerja informal. Paket yang telah tersalurkan mencapai lebih dari 24.785 paket sembako dan 1848 paket makanan. Juga distribusi makanan & vitamin untuk tenaga kesehatan sebanyak 2725 paket dan menjangkau lebih dari 63 faskes.

DT Peduli juga tak lupa ikut serta dalam pencegahan Covid-19 dengan membantu pembangunan fasilitas cuci tangan dan antiseptic chamber di berbagai daerah serta melakukan penyemprotan disinfektan untuk 1191 masjid & fasilitas umum. Dengan kerja keras selama ini DT Peduli ingin mengucap syukur kepada Allah Ta’ala dan tentu berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berwakaf pada program Aksi Peduli Cegah Covid-19.

Bagi para jamaah yang masih ingin berwakaf untuk program pencegahan penularan Covid-19 maupun program DT Peduli lainnya silakan mengunjungi website resmi dtpeduli.org atau bisa menghubungi e-mail DT Peduli di info[@]dtpeduli.org dan call center di 085-10001-7002. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *