Peduli Cegah Covid-19, DT Peduli Distribusikan APD Tahap Pertama

Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggulirkan Program Peduli Cegah Covid-19 pada pertengahan Maret lalu. Salah satu sub programnya adalah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tim medis yang berjuang merawat para pasien Covid-19.

Lembaga Amil Zakat Profesioal ini mendistribusikan APD tahap pertama pada Sabtu (28/3). DT Peduli menyerahkan paket APD yang terdiri dari sepatu bot, helm, kacamata (google), sarung tangan, dan masker, kepada dua klinik dan tiga rumah sakit, yakni Klinik DT, Kilnik Jasmine MQ Medika, RS Ujung Berung, RS Soreang, dan RSUD Cililin Bandung Barat.

Mengutip laman dtpeduli.org, Direktur Program DT Peduli Muhammad Ihsan menegaskan, saat ini APD sangat dibutuhkan tim medis mengingat penyebaran Covid-19 yang terus meluas. Bahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, penyerahan paket APD dilakukan dilakukan di luar gedung rumah sakit.

“Dalam penyampaian APD ini pun kami sangat hati-hati dan tidak diperkenankan memasuki rumah sakit untuk menghindari penularan Covid-19,” ujar Ihsan.

Ihsan menjelaskan, bantuan APD untuk tim medis ini merupakan bentuk dukungan masyarakat melalui DT Peduli kepada tim penanganan pasien Covid-19. Oleh karena itu, pendistribusian APD dari DT Peduli akan terus dilakukan untuk mendukung tim medis yang berjuang di garda terdepan dalam memerangi penyebaran dan melayani pasien positif Covid-19.

Bagi masyarakat yang ingin ikut memerangi Covid-19 bisa bergabung dengan Program Peduli Cegah Covid-19, caranya bisa berdonasi melalui BNI Syariah 009 2553 741 atas nama DT Peduli Infak Khusus. Masyarakat bisa bertanya lebih lengkap  mengenai program ini ke Call Center DT Peduli: 085 10001 7002. (Agus)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *