Dialog Wali Kota Bogor dan Aa Gym: Bersyukur atas Kehendak Allah

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT). KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berdiskusi  dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait hikmah yang bisa dipetik ketika dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Melalui Youtube Aa Gym, kedua tokoh tersebut saling bertanya dan disaksikan jutaan jamaah yang ikut menyaksikan juga memberikan komentar.

Dalam video tersebut, Walikota Bogor Bima Arya menceritakan bagaiamana proses dirinya dinyatakan positif virus covid 19. Mulai dari kepulangan dari Turki, sampai akirnya berujung di ruang isolasi. Menurut Bima Arya, hal yang terfikirkan paling pertama adalah bagaiamana caranya agar anak istri tidak tertular, pada Aa Gym ia menyebut hanya dengan pasarah dan tawakl pada Allah ia bisa bertahan dan tidak menularkan pada siapapun.

“Awalnya kaget A, sepulang dari Turki diintruksikan unutk test oleh Gubernur Ridwan Kamil untuk ikut test, akhirnya positif, kemudian gonjangan terberat ketika menyampaikan ke istri dan anak saya positif, semuanya nangis, sampai-sampai saya harus menolak permintaan anak saya yang ingin memeluk, gonjangan batin itu yang pertama saya rasakan dan saya langsung di jemput untuk di isolasi,” katanya, Jumaat (24/4).

Menurut Bima Arya, sosial media merupakan salah satu pemicu goncangan batin. Sebab, lanutnya, apa yang namapk di sosial media akan mempengaruhi proses penyembuhan.

“Saran saya sosial media harus dijauhkan ketika masa penyembuhan A, karena itu menjadi salah satu faktor juga, yang membuat imun kita semakin lemah, karena apa yang dibaca akan mestigma ke pikiran kita kemudian kita akan semakin drop,” uajrnya pada Aa Gym dan  jamaah yang menyaksiakan.

Melihat hal tersbut, Aa Gym mengatakan, semua yang menimpa Walikota Bogor  Bima Arya adalah keputusan Allah SWT. Aa Gym mengatakan, Allah SWT hanya  meminta kita untuk bertawakal dalam segala urusan.

“Apa yang Kang Bima tempuh merupakan takdir Allah SWT, sebagai ujian, sebagai kasih sayang Allah pada Kang Bima, harus tetap di syukuri karena hari ini Kang Bima bisa kembali sehat masih karena Allah SWT,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *