Diklat SSG Virtual 41 Dimulai, Ini Nasihat Aa Gym

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) secara daring membuka Diklat Santri Siap Guna (SSG) Virtual angkatan 41, Ahad (21/2). Aa Gym mengingatkan kepada santri SSG bahwa setiap aktivitas diniatkan hanya untuk Allah.

“Kita jadikan aktivitas ini sebagai pengabdian kepada Allah, termasuk berlatih di SSG. Bukan hanya berlatih terkait kedisplinan, kejujuran, dan agama, tapi juga berlatih menjadi hamba yang hanya beribadah kepada-Nya,” ujar Aa Gym.

Menurut Aa Gym, setiap kejadian dan kemudahan dalam berlatih serta paham agama sudah diatur oleh Allah. Tugas para santri hanya menjadikannya sebagai jalan ketaatan kepada Allah.

Aa Gym pun berpesan agar para santri selalu istiqamah dalam berlatih meski dalam kondisi pandemi. Karena menurutnya, keistiqamahan adalah cara terbaik dalam membentuk diri agar paham ilmu agama.

“Insya Allah ini adalah investasi untuk kebaikan kita ke depan. Yakni investasi mengembangkan diri dan melatih diri menjadi pribadi ihsan dan mencintai Allah. Selamat berlatih para santri dan jadikan setiap kegiatan ini dekat kepada Allah,” pungkas Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *