Direktorat Pendidikan DT Adakan Seminar Parenting

Anak bagaikan kertas putih kosong. Orangtua dapat menghiasinya dengan coretan atau tulisan, yang bisa membuat kertas itu terlihat indah atau sebaliknya. Semua itu tergantung pada pola asuh yang orangtua terapkan kepada anaknya.

Hal ini harusnya menjadi acuan orangtua dalam menerapkan pola asuh kepada anak. Seminar Parenting atau sejenisnya bisa memberikan ilmu tambahan orangtua dalam mengasuh anak.

Pada Sabtu (26/9), Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) mengadakan Manajemen Qalbu (MQ) Parenting dan Silaturahim Orangtua Murid. Sebanyak 700 orangtua murid seluruh jenjang pendidikan di bawah Dirdik DT hadir secara virtual.

Hamdani, Ketua Pelaksana Seminar Parenting mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan saat pandemi.

“Alhamdullillah kegiatan ini sudah berjalan empat kali. Setiap sebulan sekali kita adakan. Ini merupakan bentuk kepedulian Dirdik DT untuk memberikan orangtua wadah komunikasi dan wawasan apa pun itu selama para siswa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam kegiatan ini,” katanya.

Hamdani menambahkan, pemateri yang hadir selalu berganti. “Insya Allah orangtua murid akan ada pemateri lainnya yang dapat menunjang mereka dalam mengawasi anaknya selama pembelajaran berlangsung di rumah,” katanya.

Pada kesempatan kali ini, Seminar Parenting diisi oleh H. Abdurrahman Yuri dan Pimpinan Pondok Pesantren DT KH. Abdullah Gymnastiar. Selain orangtua murid yang hadir, seluruh kepala sekolah di bawah naungan Dirdik DT turut hadir. Hadir pula Pimpinan dan Kepala Sekretariat Dirdik DT. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *