Direktorat Pendidikan DT Buka PPDB Tahun Ajaran 2020/2021

Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid (DT) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 yang serentak dilaksanakan pada Jumat (1/11) sampai Ahad (22/12). Wakil Direktorat Pendidikan DT, Anwar Sanusi mengatakan, PPDB untuk tahun ajaran baru, DT membuka penerimaan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing sivitas akademik yang ada.
“Semuanya sesuai dengan apa yang diajukan dan dibicarakan saat rapat, baik dari TK sampai STAI memberikan kuota penerimaan yang maksimal,” katanya saat ditemui Jumat (1/11).

Anwar mengatakan, kuota pendaftaran memungkinkan dibuka selebar-lebarnya, namun penyeleksian tetap berlaku. “SMP Putri Kuota pendaftar 300, kuota penerima 96. SMP Putra kuota pendaftaran 360, diterima 115. SMA Putra kuota pendaftar 450, kuota penerima reguler 76, program tahfidz 50. SMA Putri Kuota pendaftaran 180 orang, SMK Kuota Penerima 107, Putri 50, Putra 57,” jelas Anwar.

Menurutnya, seluruh informasi megenai PPDB DT sudah dapat diakses. Bahkan beberapa sivitas seperti SMK menyiapkan informasi 24 jam secara online. Begitu juga dengan stand verivikasi, masing-masing sivitas akademik harus meyediakan tempat yang nyaman dan sesuai dengan standar yang ada.

“Alhamdulillah, informasi sudah bisa diakses dengan mudah melalui website dan sosial media masing-masing sivitas. Kami dari Dirdik (Direktorat Pendidikan) sudah menghimbau agar informasi tersampaikan secara detail, juga stand verivikasi dan penerimaan harus memberikan sesuatu yang nyaman bagi orangtua calon santri,” kata Anwar.

Ia berharap, kedatangan santri baru Tahun Ajaran 2020/2021 dapat meningkatkan mutu pendidikan di DT, sekaligus dapat mencetak generasi yang profesional dalam mewujudkan santri yang berkarakter, ahli fikir, zikir dan ikhtiar.
“Kita doakan bersama supaya apa yang dijadikan harapan atau visi-misi penerimaan santri tahun ini, bisa terwujud sesuai dengan keinginan DT baik secara lembaga, maupun perorangan,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *