Pelatihan Para Tutor : Bentuk Keseriusan PKBM DT Menghadapi Tahun Ajaran Baru 2020-2021

Kolaborasi PKBM DT dan Laboratorium Dep Pendidikan Masyarakat UPI dalam menciptakan Tutor berakhlak mulia dan handal patut di apresiasi.

Ini terlihat dari kegiatan Pelatihan para Tutor PKBM DT yang berlangsung di Aula Siti Hajar Muslimah Center DT, pada Hari Selasa 18 Agustus sampai Jum’at 21 Agustus 2020. Antusias juga terlihat dari peserta yang terdiri 21 0rang. Peserta terbagi dari 10 orang hadir secara langsung dan 11 orang mengikuti secara online.

Meski kegiatan Pelatihan para Tutor Pendidikan Kesetaraan baru di rencanakan oleh Disdik Jabar. Tapi PKBM DT yang terlebih dahulu membuat Pelatihan para Tutor. Ini sebagai bentuk keseriusan PKBM DT dalam menghadapi tahun ajar 2020-2021.

Khairati S.I.Kom, selaku Kepala PKBM DT menyambut baik dengan adanya Pelatihan untuk Tutor PKBM. Beliau menyampaikan, pelatihan ini sebagai bentuk keseriusan DT untuk menciptakan Tutor berakhlak dan handal. “Peran para Tutor diharapkan bukan sekedar transfer ilmu. Tapi membentuk karakter para peserta didik. Di harapkan para peserta didik bukan hanya sekedar pintar secara akal. Tapi juga cerdas secara spiritual,” ujar Khairati.

Khairati menambahkan, Tutor sebagai garda terdepan pendidikan. Meski begitu, para turor harus di bekali pemahaman Karakter Baku sebagai ciri Khas pendidkan DT. Di samping itu juga materi dari pemateri Laboratorium Dep Pendidikan Masyarakat UPI.

“Para tutor di harapakan memberikan maksimal dalam mengajar. Meski kegiatan belajar mengajar masih dalam daring,” katanya. (Eb21.Red.YysDT)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *