Donor Darah DT Peduli Menarik Perhatian Umat

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar kegiatan donor darah, di Aula Daarul Hajj, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong Girang No.38, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Kegiatan tersebut mampu menarik perhatian umat, khususnya bagi para pendonor, baik itu Santri DT maupun masyarakat pada umumnya.

Saryanto (43), Warga Asal Purwodadi, Jawa Timur, yang sedang mengenyam pendidikan di Sespim Polri Lembang, mengungkapkan antusiasnya mengikuti kegiatan donor darah DT Peduli. “Sebelumnya saya diajak teman Salat Jumat di Masjid Daarut Tauhiid. Setelah selesai jumatan, saya melihat ada spanduk donor darah, jadi saya langsung mengikuti aksi donor darah tersebut,” jelasnya pada Jumat (22/11).

Sayanto merasa bersyukur telah mendonorkan darah di DT Peduli. “Saya sudah hampir enam bulan tidak mendonorkan darah, biasanya saya rutin setiap tiga bulan sekali, sejauh ini sudah 10 kali mendonorkan darah. Saya ucapkan terima kasih kepada DT Peduli,” tuturnya.

Ia kemudian mengungkapkan tujuannya mendonorkan darah. Pertama, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kedua, untuk menyehatkan badan. “Saya ingin berbagi kepedulian pada sesama dengan darah yang saya miliki. Sedangkan manfaatnya jadi pendonor darah, yang saya rasakan badan menjadi segar, sehat, dan terkadang memiliki kepuasan tersendiri. Apabila mendonorkan darahnya rutin setiap bulan, dapat membuat badan makin sehat, karena disadari atau tidak, kalau kita terprogram menjadi pendonor, kita otomatis selalu menjaga pola makan,” jelasnya.

Terakhir, ia berpesan kepada siapa pun yang ingin melakukan donor darah, untuk menjaga pola makan, tidak merokok, minum alcohol, tidur teratur, jangan banyak begadang, dan rutin berolahraga. Lalu, ia pun mendoakan agar program-program yang dijalankan DT Peduli, khususnya donor darah, dapat istiqamah dan sukses. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *