DPS Kopontren DT Hadiri Workshop Peningkatan Kompetensi DPS Se-Jawa Barat

[daaruttauhiid.org] – Kamis (16/9) Dewan Pengawas Syariah Kopontren Daarut Tauhiid menghadiri   undangan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Dewan Pengawas Syariah di Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Dewan Syariah Nasional MUI Perwakilan Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Shakti Bandung dihadiri oleh Dewan Pengawas Syariah Koperasi dari setiap kota se-Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Dewan Pengawas Syariah Kopontren Daarut Tauhiid diwakili oleh Ustadz Mulyadi Al Fadhil dan Ustadz Ali Nurdin Anwar.

Narasumber yang hadir antara lain dari Pimpinan Bank Indonesia, OJK Regional Jawa Barat, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua Baznas Jabar, MUI Provinsi Jawa Barat.

Materi yang disampaikan pada sesi I meliputi: Perkembangan ekonomi dan ekonomi syariah di Jabar, Strategi peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah di Jabar, Kebijakan Koperasi syariah dan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jabar, Peran dan Strategi  Baznas Jabar dalam meningkatan kesejahteraan Masyarakat.

Kemudian pada sesi II disampaikan tantang: Arah dan Kebijakan MUI Jawa Barat Terhadap Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Jawa Barat, Fatwa-Fatwa Terbaru DSN-MUI dan Implementasinya di lembaga keuangan, bisnis, dan ekonomi syariah, Analisis kasus Implementasi Fatwa-Fatwa DSN-MUI di lembaga keuangan, bisnis, dan ekonomi syariah.

Mulyadi Al Fadhil menyampaikan, “kegiatan ini harapannya mampu menjadi upaya peningkatan kemampuan bagi dewan pengurus syariah di DT khususnya, dan menjadi wawasan agar bagaimana memamahi lebih kuat lagi ttg fatwa2 yang dilekuarkan oleh dewan syaraih nasional.

“Dari pertemuan ini juga harapannya dapat menjalin hubungan erat dengan sesama DPS se-Jabar, dan sudah terbentuk asosiasinya sehingga bisa saling koordinasi dan terus memperbaiki program dan bersinergi dalam program lainnya”, tambah Mulyadi. (Wahid)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *